Monday, March 16, 2015

KULIAH GRATIS 2015, LULUS LANGSUNG KERJA, PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIP JAKARTA

Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Badan Diklat Perhubungan Republik Indonesia) yang pada awal pendiriannya bernama Akademi Ilmu Pelayaran. STIP Jakarta beralamat di Jl. Marunda Raya Jakarta Utara, Telp. (021) 44834345.

Pendidikan di STIP Jakarta berupa Diploma IV dimana lulusannya akan mendapatkan gelar S.S.T Pel (Sarjana Sains Terapan Pelayaran). Ada tiga program studi di STIP yaitu Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan dan Kepelabuhan (KLK).

Untuk biaya pendidikan di STIP, ada dua macam yaitu untuk DIV Reguler dan DIV Pembibitan Beasiswa. Untuk DIV Reguler, mahasiswa dikenakan biaya pendidikan yang besarannya telah ditentukan. Sedangkan untuk DIV Pembibitan Beasiswa, biaya pendidikan gratis dan setelah lulus akan ditempatkan menjadi PNS di Kementerian Perhubungan.

Selama menempuh pendidikan, mahasiswa akan tinggal di asrama.

Pendidikan di STIP menggunakan sistem kredit semester (SKS) dengan rincian:
  • Semester 1-4 pendidikan teori dan praktik di Lab STIP
  • Semester 5-6 praktik di kapal-kapal niaga selama setahun penuh
  • Semester 7-8 kembali ke STIP untuk menyelesaikan pendidikan DIV
Pada Tahun 2015 ini STIP menerima mahasiswa baru untuk lulusan SMA/MA/SMK jurusan tertentu baik melalui jalur reguler maupun jalur beasiswa. Silakan lihat gambar di bawah ini:

Untuk Download brosur silakan klik di sini

Website STIP Pelayaran klik di sini

Pendaftaran dimulai 30 Maret s.d. 1 Juni 2015. Klik di sini untuk Informasi lebih lengkap mengenai perguruan tinggi lain di bawah Kementerian Perhubungan.
Mudah-mudahan bermanfaat

Share this

3 Responses to "KULIAH GRATIS 2015, LULUS LANGSUNG KERJA, PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIP JAKARTA"

  1. Kalau lulusan jalur beasisiwa setelah lulus apakah boleh bekerja di kapal, atau hanya boleh bekerja di kementrian perhubungan.
    Mohon keterangannya..trimzz

    ReplyDelete
  2. Kalau lulus jalur beasiswa boleh ngak kerja di kapal, atau hanya bisa kerja di kementrian perhungan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk jalur beasiswa memang diperuntukkan untuk menjadi PNS. Jika mau kerja di kapal, keluar dari PNS, harus mengganti uang ikatan dinas

      Delete