Monday, April 13, 2015

BEASISWA HINGGA 100JUTA DARI STMT TRISAKTI

Kabar gembira bagi lulusan SMA/SMK sederajat karena banyak sekali beasiswa di tahun 2015 ini. Salah satunya adalah Beasiswa Penuh dan Beasiswa SPP dan BPP Pokok dari Sekolah Tinggi Manajemen dan Transportasi (STMT) Trisakti.

Beasiswa di STMT Trisakti sebenarnya bukan hanya itu saja. Di STMT Trisakti, ada juga beasiswa dari pemerintah berupa Beasiswa dan BPP PPA. Selain itu ada juga beasiswa dari Yasayan Trisakti yang diberikan setiap akhir tahun kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu dan Beasiswa STMT Trisakti yang diberikan setiap semester kepada mahasiswa yang memiliki Indeks Prestasi Semester tertinggi.

Sebelum membahas beasiswa tersebut, mari kita mengenal profil singkatnya terlebih dahulu. STMT Trisakti berlokasi di Jl. IPN No. 2 Cipinang Besar Selatan - Jakarta Timur Telp. 021-8516050, Fax. 021-8569340, Email: stmt@indosat.net.id. STMT Trisakti menerima mahasiswa dengan tingkat pendidikan DIII, S1, dan S2. Adapun jurusan yang ada di STMT Trisakti sebagai berikut:


No.
Jurusan
Jenjang Pendidikan
Status
1.
Manajemen Transpor
dengan Konsentrasi:
a.    Manajemen Transpor Udara
b.    Manajemen Transpor Darat
c.    Manajemen Transpor Laut
d.   Manajemen Logistik
S-2
SK Dikti
No. 3036/D/T/2007
2.
Manajemen dengan Konsentrasi:
a.    Manajemen Transpor Udara
b.    Manajemen Transpor Darat
c.    Manajemen Transpor Laut
d.   Manajemen Logistik
S-1
Terakreditasi "A"
3.
Manajemen Transpor Udara
D III
Terakreditasi "A"
4.
Manajemen Transpor Laut
D III
Terakreditasi "A"
5.
Manajemen Logistik dan Material
D III
Terakreditasi "B"

Baiklah tanpa panjang lebar mari simak Beasiswa di STMT Trisakti 2015. Beasiswa yang diberikan ada dua bentuk yaitu Beasiswa Penuh dan Beasiswa SPP dan BPP Pokok

BEASISWA PENUH

Merupakan beasiswa yang diberikan secara penuh kepada mahasiswa yang diterima berupa biaya pendidikan selama masa pendidikan mahasiswa yang bersangkutan dan maksimal beasiswa diberikan selama 4 tahuh. Total beasiswa yang diberikan kurang lebih sebesar Rp100juta.

Untuk mendapatkan beasiswa penuh, calon mahasiswa harus mengikuti psikotest dan kesehatan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga dan biaya kedua tes tersebut ditanggung peserta. Biaya psikotest dibayarkan apabila lulus ujian tertulis.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan beasiswa penuh sebagai berikut:
  1. Lulusan dari SMA/SMK sederajat
  2. Lulus UAN, dan memiliki nilai rata-rata 7 (tujuh) di kelas I & II atau NEM rata-rata 7 (lampirkan fotokopi rapor).
  3. Lulus Ujian Saringan Masuk (Ujian Tertulis, English Interview, Tes Kesehatan, Psikotes). 
  4. Usia tidak melebihi 19 tahun pada saat mengajukan beasiswa, dan belum menikah pada saat mengajukan dan selama menerima beasiswa.
  5. Tidak menerima beasiswa dari sumber lain.
 
BEASISWA SPP DAN BPP POKOK

Beasiswa yang diberikan berupa beasiswa biaya pendidikan yang diberikan kepada calon mahasiswa yang lulus tes dan diberikan maksimal selama 3 tahun. Biaya pendaftaran, psikotest, dan tes kesehatan tanggung oleh calon mahasiswa yang bersangkutan.

Adapun persyaratan mengikuti beasiswa ini sebagai berikut:
  1. Lulus UAN, dan memiliki nilai rata-rata 6,5 (enam koma lima) di kelas I & II atau NEM rata-rata 7 (lampirkan fotokopi rapor)
  2. Lulus Ujian Saringan Masuk (Ujian Tertulis, English Interview, Tes Kesehatan, Psikotes). 
  3. Usia tidak melebihi 19 tahun pada saat mengajukan beasiswa, dan belum menikah pada saat mengajukan dan selama menerima beasiswa.
  4. Tidak menerima beasiswa dari sumber lain.

JADWAL DAN TATA CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dibuka s.d. tanggal 20 April 2015. Untuk melakukan pendaftaran, silakan mendaftar di Ruang Pendaftaran Mahasiswa Baru, Lantai 2 Kampus STMT Trisakti atau dapat menghubungi Nomor Telepon 021-8516050 ext 128, 163, 136, 158 atau Saudara Yosi Nomor HP 0812 9199 689 dan Saudara Keke Nomor HP 0896 0413 3880.

Demikian mudah-mudahan bermanfaat.

Sumber: www.stmt-trisakti.ac.id

Share this

0 Comment to "BEASISWA HINGGA 100JUTA DARI STMT TRISAKTI"

Post a Comment