Friday, June 19, 2015

Beasiswa Yayasan Kalla Untuk Sekolah di SMA Terbaik di Bandung

Tahun 2015 ini Yayasan Kalla kembali memberikan kesempatan kepada warga Sulawesi Selatan untuk mengembangkan ilmu pendidikan di pulau Jawa yaitu di Kota Bandung dengan memberikan beasiswa pendidikan tingkat SMA. Beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Yayasan Kalla dan Alumni Beasiswa Kalla.

Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk membantu bagi warga kelas ekonomi menengah ke bawah yang mempunyai prestasi akademik bagus dalam rangka mengembangkan pendidikannya serta tentu saja merupakan tantangan bagi siswa yang diterima dalam program beasiswa ini dalam menjalani kehidupan di perantauan, jauh dari keluarga.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memajukan warga Sulawesi Selatan dalam hal akademik. Setelah menerima program beasiswa ini, diharapkan selanjutnya setelah menyelesaiakan pendidikan di SMA terbaik di Bandung, para siswa yang terjaring dalam beasiswa ini dapat melanjutkan pendidikan di kampus ternama seperti UGM, UI, ITB, dan IPB. Bahkan bisa jadi lebih dari itu, bisa diterima di kampung ternama tingkat internasional.

PERSYARATAN SISWA PENERIMA

Calon siswa pendaftar yang akan mendaftar dalam program beasiswa ini harus memenuhi persyaratan-persyaratan sebagai berikut:
  1. Lulusan dari SMP atau MTs sederajat
  2. Laki-laki
  3. Putra Sulawesi Selatan yang berminat melanjutkan SMA di Bandung
  4. Memiliki prestasi yang bagus dibuktikan dengan total nilai ujian minimal 360
  5. Bersedia merantau

JADWAL PENDAFTARAN

Jadwal pendaftaran ditutup tanggal 24 Juni 2015. Bagi anda yang punya anak, keluarga, sahabat, kerabat, keponakan, atau tetangga yang memenuhi kriteria di atas yang ingin melanjutkan pendidikan di Kota Bandung silakan cepat-cepat mendaftar jangan sampai lewat tanggal penutupan.

TATA CARA PENDAFTARAN

Bagi anda yang berminat untuk mendaftar atau ingin mendaftarkan putranya, keluarganya, kerabatnya, atau siapapun silakan mengisi formulir pendaftaran di sini.

Adapun data-data yang harus anda isi adalah sebagai berikut:
  1. Data pribadi berupa nama lengkap, jenis kelamin, agama, tempat dan tanggal lahir, alamat domisili, nomor telepon, email, anak ke berapa, asal sekolah, nilai uan dan uas. Perlu diperhatikan bahwa anda harus punya email terlebih dahulu untuk mendaftar.
  2. Data pendidikan berupa riwayat pendidikan dari SD dan SMP, data prestasi, dan pengalaman organisasi.
  3. Data orang tua baik ayah maupun ibu
  4. Data tentang saudara yang dimiliki dan juga disuruh untuk menuliskan diri anda dalam bentuk karangan lengkap dengan data diri,cita-cita masa depan dan sebagainya yang ingin anda ceritaka serta Siapa tokoh yang paling Anda kagumi? Apa alasannya.
Setelah semua formulir selesai maka anda sudah terdaftar dan bisa mengikuti ujian agar diterima dalam program beasiswa ini.

TES

Para pelamar harus mengikuti tes terlebih dahulu untuk dipilih pelamar yang akan didaftarkan ke SMA terbaik di Bandung. Materi tes berupa psikotest dan wawancara yang akan dilaksanakan oleh tim dari Yasayan Kalla. Peserta yang lolos akan didaftarkan ke SMA N 3 Bandung, SMA N 5 Bandung, dan SMA N 2 Bandung.

FASILITAS YANG DITERIMA

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos seleksi dan telah didaftarkan di SMA terbaik di Bandung akan mendapatkan fasilitas berupa:
  1. Biaya pendidikan penuh ditanggung pemberi beasiswa
  2. Biaya hidup selama masa belajar ditanggung pemberi beasiswa

Share this

0 Comment to "Beasiswa Yayasan Kalla Untuk Sekolah di SMA Terbaik di Bandung"

Post a Comment