Monday, March 17, 2014

Kuliah Gratis Lulus Langsung Kerja: AMG


Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG) merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG). Biaya pendidikan para taruna AMG ditanggung oleh negara (gratis) dan selama mengikuti pendidikan akan diberikan tunjangan ikatan dinas atau tunjangan belajar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, untuk penginapan AMG tidak menyediakan asrama jadi para taruna AMG nantinya harus mencari tempat tinggal sendiri (kos, kontrak rumah, dll dan biaya penginapan menjadi tanggungan masing-masing taruna).

    AMG SEKARANG BERUBAH MENJADI STMKG

Lulusan dari AMG akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan BMKG di seluruh Indonesia. Jadi setelah lulus tidak usah susah-susah lagi mencari pekerjaan. Namun, setiap taruna AMG wajib bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia.

Pada tahun akademik 2014/2015 ini AMG membuka dua jenjang pendidikan yaitu DIII dan DIV (setara dengan sarjana dengan gelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T.)). Program Diploma terdiri dari empat jurusan yaitu jurusan meteorologi, klimatologi, geofisika, dan instrumental. Sedangkan untuk program DIV merupakan program lanjutan bagi para taruna yang telah menyelesaikan DIII dengan Indeks Prestasi (IP) yang dipersyaratkan.

Lama pendidikan yang harus ditempuh oleh taruna pada jenjang D III adalah 6 semester dan untuk DIV 8 semester. Sistem pendidikan menggunakan sistem paket yang diukur dalam Satuan Kredit Semester (SKS).

Proses pendaftaran untuk tahun ini dilakukan secara online mulai tanggal 5 Maret 2014 sampai dengan tanggal 20 April 2014. Seleksi yang harus diikuti oleh calon taruna meliputi tes kemampuan dasar, tes kemampuan akademik untuk mata pelajaran fisika, matematika, dan bahasa inggris serta seleksi kesehatan melalui pemeriksaan kesehatan oleh RSUD setempat.

Untuk informasi selengkapnya silakan buka www.stmkg.ac.id

Share this

0 Comment to "Kuliah Gratis Lulus Langsung Kerja: AMG"

Post a Comment