Monday, March 17, 2014

KULIAH GRATIS, LULUS LANGSUNG KERJA: SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK (STIS)

PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIS 2015/2016 KLIK DI SINI


 

Biaya kuliah makin tahun makin mahal. Bagi kalangan orang berduit, mungkin masalah biaya tidak menjadi persoalan. Namun, bagi sebagian kalangan, dimana uang adalah hal yang sulit dicari, pendidikan gratis adalah sebuah impian untuk mencapai cita-cita ataupun sebagai batu loncatan untuk memperbaiki nasib.

Ada pepatah jawa yang mengatakan “jer basuki mawa bea”. Jika seseorang ingin berhasil, pasti ada biaya yang harus dikorbankan. Memang tidak ada sesuatu yang benar-benar gratis. Namun, jika biaya yang harus ditanggung masih dalam jangkauan, maka hal itu tidak menjadi masalah. 

Dunia pendidikan juga tidak ada yang murni gratis, dalam artian tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Meskipun beasiswa banyak sekali macamnya, namun bagi siswa atau mahasiswa pasti mengeluarkan biaya misalnya untuk kos, makan, beli buku, transport, biaya pendaftaran, dan lain-lain.

Namun demikian, tidak usah khawatir. Dengan tekad yang kuat, segala sesuatu akan ada jalan keluarnya. Man jadda wajadda. Tidak usah khawatir dengan biaya. Asal ada usaha, pasti ada jalan. Misalkan saja sambil kuliah sambil kerja.

Nah, untuk adik-adik yang baru lulus SMA/MA, ataupun yang sudah lulus tahun-tahun sebelumnya, dan saat ini belum kuliah, jika ingin mencari kuliah gratis, dan setelah lulus langsung bekerja, salah satu solusinya adalah masuk ke perguruan tinggi kedinasan. Memang tidak mudah untuk masuk ke perguruan tinggi kedinasan, karena peminatnya biasanya lumayan banyak. Namun, jangan pernah berputus asa, tetap berjuang demi masa depan.

Ada banyak perguruan tinggi kedinasan (PTK) di Indonesia. Salah satu PTK yang sudah membuka pendaftaran di 2014 ini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). STIS ini berdiri di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Lulusan STIS nantinya akan ditempatkan di lingkungan BPS di seluruh Indonesia.

Di STIS ini, selain gratis biaya kuliah, adik-adik juga nantinya akan mendapatkan uang saku tiap bulannya (berdasarkan pengalaman teman saya dulu hehehe). Tapi kayaknya tahun ini masih dapat juga.

Bagi adik-adik yang berminat mendaftar di STIS, silahkan klik di klik link di atas. Mudah-mudahan berhasil. Dan jangan mudah menyerah. Semangat....  

Share this

0 Comment to "KULIAH GRATIS, LULUS LANGSUNG KERJA: SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK (STIS)"

Post a Comment