Wednesday, April 15, 2015

BEASISWA DI POLITEKNIK KELAPA SAWIT CITRA WIDYA EDUKASI

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek CWE) terletak di Jl. Gapura No. 8 Rawa Banteng, Cibuntu, Cibitung, Kab. Bekasi, Jawa Barat Telp : (021) 29091339, (021) 71004870-71. Poltek CWE menyelenggarakan pendidikan program D3 dengan program studi:
  1. Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit (BDPKS)
  2. Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit (TPHP)
  3. Manajemen Logistik (MANLOG)

Beasiswa yang diberikan di Poltek CWE secara umum sebagai berikut:

1. Beasiswa dari Pemerintah
Beasiswa dari pemerintah yang ada di Poltek CWE yaitu Beasiswa PPA dan BBP PPA. Ketentuan dan tata cara pendaftaran serta persyaratan dapat dilihat di sini.
Besarnya Beasiswa PPA dan BBP PPA adalah Rp2.100.000,- per semester.

2. Beasiswa dari Perusahaan Sponsor
Beasiswa dari perusahaan sponsor diberikan  kepada mahasiswa-mahasiswa  terpilih (misalnya Indeks Prestasi minimal 2,75) dan diseleksi oleh  perusahaan-perusahaan  sponsor dan diikat dalam perjanjian ikatan dinas. Bagi mahasiswa yang mendapatkan sponsor dari perusahaan, maka keseluruhan biaya perkuliahan (Biaya SPP, BPP dan uang Gedung) akan ditanggung oleh perusahaan pemberi sponsor, ditambah dengan biaya hidup mahasiswa/bulan yang besarnya tergantung kepada kebijakan perusahaan sponsor.  Mahasiswa tersebut selepas kuliah harus   siap bekerja di perusahaan sponsor   minimal selama 2n +1 (n = masa studi).  Program ikatan dinas (sponsorship perusahaan) ini  dapat dilakukan  di awal kuliah ataupun  saat masa studi berlangsung.

3. Beasiswa dari Poltek CW
  • Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif  (IPK)  di atas 3 (tiga), dengan diutamakan kepada; mahasiswa tidak mampu..
  • Mereka memperoleh keringanan  biaya SPP maupun uang gedung, yang  dananya diperoleh dari  dana Abadi,  maupun  dari para donator.
  • Memiliki prestasi-prestasi tertentu yang menunjang kegiatan belajar mengajar di kampus.
4. Program Kredit Perguruan Tinggi
Sebenarnya ini bukan beasiwa, tapi keringanan cara pembayaran SPP maupun Uang Gedung. Mahasiswa boleh  mencicil biaya SPP maksimal 3 kali selama 1 semester, dan uang gedung maksimal 3 kali selama 1 tahun. Program ini diberikan untuk membantu mahasiswa yang  terbatas pendanaannya.

Share this

0 Comment to "BEASISWA DI POLITEKNIK KELAPA SAWIT CITRA WIDYA EDUKASI"

Post a Comment