Wednesday, April 15, 2015

BEASISWA PT DAYA ADICIPTA MUSTIKA

PT Daya Adicipta Mustika merupakan salah satu anak perusahaan yang bernaung di bawah TRIPUTRA Group. PT Daya Adicipta Mustika bekerja sama dengan Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat tahun 2015 ini memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan berkepribadian unggul dari kelompok berpenghasilan marginal (keluarga kurang mampu).

BESAR BEASISWA
Besar beasiswa yang diberikan sebesar Rp500.000,- per bulan dan dibayarkan setiap triwulan (3 bulan sekali). Beasiswa dibayarkan di muka melalui masing-masing perguruan tinggi/akademi. Beasiswa tahun 2015 ini berlaku mulai bulan Agustus 2015 s.d. Juli 2016. Kelanjutan pemberian beasiswa tergantung kepada prestasi mahasiswa yang bersangkutan pada semester berjalan dan berdasarkan keputusan penilaian PT Daya Adicipta Mustika.

Jika dibandingkan dengan beasiswa lain, beasiswa ini lebih kecil dari Beasiswa Djarum plus yang membayar sebesar Rp750.000,- per bulan dan Beasiswa Bidikmisi yang membayar Rp600.000,- per bulan. Namun lebih besar dari Beasiswa PPA dan BBP PPA yang membayar sebesar Rp350.000,- per bulan.

PERSYARATAN
Persyaratan dari beasiswa ini adalah:
  1. Berkebangsaan Indonesia
  2. Bidang/Jurusan:
    • S1: Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Kedokteran
    • D3: Politeknik
  3. Minimal semester 3 atau tahun ajaran ke 2
  4. IPK terakhir:
    • S1: 3,00
    • D3: 2,85
  5. Prioritas beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang telah menerima beasiswa tahun sebelumnya
  6. Dari keluarga berpenghasilan marginal dibuktikan dengan surat keterangan penghasilan orang tua dan/atau Surat Keterangan dari Kelurahan
  7. Tidak atau sedang menerima beasiswa dari lembaga atau institusi lain
  8. Untuk penerima beasiswa lanjutan, hanya perlu mengirimkan IPK terakhir. Untuk pendaftar baru, mengisi formulir permohonan Beasiswa PT Daya Adicipta Mustika dan diserahkan melalui pembantu rektor/direktur bidang kemahasiswaan masing-masing perguruan tinggi akademi paling lambat tanggal 30 April 2015.
KHUSUS UNTUK IPB (PENGUMUMAN DARI KEMAHASISWAAN)
  1. Wajib mengisi formulir pendaftaran
  2. Melakukan pendaftaran secara online di sini.
Formulir pendaftaran download di sini

Poster pengumuman beasiswa download di sini.

KHUSUS UNTUK UNIVERSITAS BRAWIJAYA

Berkas Pendaftaran dikumpulkan di Bagian Kemahasiswaan masing-masing Fakultas dan diserahkan secara kolektif oleh Fakultas kepada Bagian Kemahasiswaan Kantor Pusat Lantai 3 paling lambat tanggal 22 Mei 2015.

Share this

0 Comment to "BEASISWA PT DAYA ADICIPTA MUSTIKA"

Post a Comment